Selasa, 21 April 2015

TATOR TUAN RUMAH JUMBARA PMR TINGKAT NASIONAL

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Musyawarah Kerja Provinsi (Murkerprov) di Hotel D’Maleo Makassar Jalan Pelita Raya dari tanggal 17 - 19 April 2015 dengan agenda meningkat kapasitas organisasi PMI Sulsel serta merencanakan dan menentukan program PMI Provinsi Sulsel Tahun 2015. Dalam Sambutanya Ketua PMI Sulsel, Ikhsan Yasin Limpo bersyukur atas perubahan Anggaran PMI di APBD Sulsel dari 300 Juta naik menjadi 3 Milyar.
“Ini adalah perubahan yang sangat signifikan di PMI Sulsel anggran PMI Sulsel yang semula 300 Juta naik menjadi 3 Miliyar,” kata Ikhsan.
Lebih jauh ketua PMI Sulsel menjelaskan bahwa PMI Sulsel mengajak dan mengharapkan kepada pengurus PMI Sulsel melahirkan gagasan dan Konsep yang akan menjadi program PMI kedepan.
“Program kerja PMI Sulsel nantinya dipararelkan dengan kegiatan PMI Kabupaten di sulsel, artinya bahwa kegiatan PMI Sulsel tidak hanya terpusat di Makassar tapi dapat dilaksanakan di 24 Kabupaten sesuai peruntukannya,” ungkapnya.
Sementara dari Pengurus PMI Pusat Wakil Ketua Bidang PMR dan Relawan H. Muhammad Muas, SH. dalam sambutannya menyampaikan bahwa PMI Pusat telah menetapkan Sulawesi Selatan sebagai Tuan Rumah pelaksana Jumbara PMR Tingkat Nasional yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juni 2016 di Tana Toraja.
Kegiatan Musyawarah kerja ini dihadiri oleh utusan 24 PMI Kabupaten/Kota yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua Bidang Organisasi, sekretaris/Kepala Markas, dan Kepala UTD. dan sebagai peninjau hadir ketua Forum Relawan PMI Sulsel, Ketua Forkom KSR PT Sulsel dan Ketua Forpis Korda Sulsel. 
 

Tidak ada komentar: